Kamis, 15 April 2010

Mahabbatullah

Sedikit nukilan dari majalah SwaraQuran. Lengkapnya sih sebuah khutbah Jum’at, tapi ada bagian yang cukup bagus untuk diShare. So here it is, semoga bermanfaat :)

Hakekat cinta itu akan tampak dalam empat kondisi:

Pertama, ketika hendak tidur, saat seluruh raga terbebas dari aktivitas. Seorang itu tidak akan tidur melainkan dengan mengingat yang ia cintai dan yang menarik hatinya.

**hee..hayo kalo mau bo2 pada nginget siapa?!! :p ayo sama-sama membiasakan diri mengingat Allah aja ya, biar selama bo2 kita dijaga-Nya. Selain cuci tangan kaki ma gosok gigi, sekalian aja sama wudhu, jadi bo2.nya juga dalam kondisi suci :)

Kedua, ketika bangun tidur. Yang pertama kali terbersit dalam hati adalah mengingat yang dicintai yang telah hilang dari ingatan ketika tidur.

**bangun bo2 jangan lupa doa lagi, kalau bukan Allah yang njagain kan kita nggak punya nikmat sehat pagi ini.. ^_^
Ketiga, ketika hendak shalat. Shalat adalah tolok ukur iman. Jika saat mengerjakan shalat hati terasa tenang dan nikmat karena mengingat-Nya maka itu bukti hakekat cintanya.

**hiks..buatku pribadi juga masih belum sepenuhnya tercapai. Tapi ayo kita berusaha sekuatnya. Shalat secara ilmiah juga sudah terbukti manfaatnya kan. InsyaAllah makin khusyuk juga makin sehat ^^
Keempat, ketika mendapatkan kesusahan. Ketika susah hati hanya teringat dengan sesuatu yang paling dicintai dan tidak berlari melainkan menuju kekasih teragung di hatinya. Seorang itu akan merasa terhibur dengan kekasih hatinya ketika musibah mendera.

**hohoho..sedikit menyindir diri sendiri juga ni :D but it’s okay, sedikit demi sedikit kita berubah ke arah yang lebih baik. Seperti lagu Sandaran Hatinya LETTO yang sebenarnya adalah lagu religius. peduli ku peduli siang dan malam yang berganti, sedihku ini tak ada arti, jika Kaulah sandaran hati.. ^_^

“Demikian pula musibah kematian, pasca kematian, dan kengerian kiamat akan terasa ringan karena rasa cinta. Bahkan, musibah terbesar yaitu musibah neraka hanya bisa dicegah dengan rasa cinta kepada Allah dan mengikuti rasul-Nya. “
Cinta yang benar juga akan mengarahkan kita ke jalan yang benar, insyaAllah :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar